PROGRAM STUDI LOGISTIK


untuk menjelaskan ilmu dari pergerakan, suplai & perawatan dari pasukan militer di lapangan. Nantinya digunakan untuk mendeskripsikan manajemen arus barang di sebuah organisasi, dari barang mentah menjadi barang jadi.

Manajemen logistik merupakan bagian dari proses supply chain yang berfungsi untuk merencanakan, melaksanakan, dan mengendalikan keefisienan dan keefektifan penyimpanan dan aliran barang, pelayanan dan informasi terkait dari titik permulaan (point of origin) hingga titik konsumsi (point of consumption) dalam tujuannya untuk memenuhi kebutuhan para pelanggan.

PENGERTIAN LOGISTIK, adalah suatu ilmu pengetahuan /seni yang disertai dengan sebuah proses mengenai penyimpanan, penyaluran dan pemeliharaan serta penghapusan terhadap barang-barang atau alat-alat tertentu. Dari uraian ini dapat kita simpulkan bahwa logistik merupakan bagian dari ilmu administrasi yang terdiri dari rangkaian suatu kegiatan yang bertahap dan saling berkaitan satu dengan yang lainnya, serta dilakukan dalam rangka pemeliharaan dan pengelolaan barang atau perlengkapan tertentu.
Logistik pada saat sekarang ini banyak dikaitkan dengan gudang, kebanyakan orang menyebutnya dengan gudang dan logistik. Gudang dan logistik adalah hal yang berbeda. Gudang adalah tempat penyimpanan barang yang merupakan salah satu bentuk kegiatan dari logistik, sementara logistik adalah suatu proses yang lebih luas lagi.



Alamat : Jl. Industri No. 18A Karang Baru | Cikarang Utara
Layanan (Sms/WA) : 087888624225 
Telp : 021-8902808 | 021-8902807

Comments

Popular posts from this blog

BIAYA KULIAH INSTITUT STIAMI CIKARANG

KELAS LANJUTAN D3 KE S1

KEUNGGULAN INSTITUT STIAMI