SEMINAR LOGISTIK

Dalam Rangka meningkatkan wawasan ilmu pengetahuan, Jum'at 12 Mei 2017 Institut STIAMI Jakarta Kampus Cikarang mengadakan Seminar Logistik dengan pembicara Drs. Herry Suryawan, M.M (pakar logistik global | Direktur PT. Hendra EP Indonesia) seminar tersebut diadakan untuk menambah serta memperluas wawasan siswa/siswi Sekolah Menengah Atas tentang pentingnya peranan logistik di era MEA 2016. 

Peserta seminar tersebut terdiri dari sekolah-sekolah SMA/SMK/MA yang berada di seputaran Cikarang-Karawang. 

Manajemen Logistik itu sendiri Merupakan seni dan ilmu barang, energi, informasi dan sumber daya lainnya, seperti produk jasa dan manusia dari sumber produksi ke pasar dengan tujuan mengoptimalkan penggunaan modal. Manufaktur dan marketing akan sulit dilakukan tanpa dukungan logistik. Logistik juga mencakup integrasi informasi, transportasi, inventori, pergudangan, reverse logistics dan pemaketan
Berdasarkan pengertian di atas, maka misi logistik adalah "mendapatkan barang yang tepat, pada waktu yang tepat, dengan jumlah yang tepat, kondisi yang tepat, dengan biaya yang terjangkau, dengan tetap memberikan kontribusi profit bagi penyedia jasa logistik.
Karenanya, logistik selalu berkutat dalam menemukan keseimbangan untuk 2 hal yang amatlah sulit untuk disinergikan, yaitu menekan biaya serendah-rendahnya tetapi tetap menjaga tingkat kualitas jasa dan kepuasan konsumen. Dalam dunia bisnis yang selalu berubah, manajemen logistik yang baik merupakan sebuah keharusan.


Alamat : Jl. Industri No. 18 A Cikarang Utara
Hp : 087888624225 / 089604335575
Telp : 021-8902808
Fax : 021-8902807

Comments

Popular posts from this blog

BIAYA KULIAH INSTITUT STIAMI CIKARANG

KELAS LANJUTAN D3 KE S1

KEUNGGULAN INSTITUT STIAMI